Internet Merupakan Kebutuhan Primer

Saat ini internet sudah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat secara umum. Kebutuhan akan internet sudah sangat tinggi terutama di kota-kota besar yang sudah terfasilitasi oleh Internet Service Provider (ISP). 

Internet (portmanteau dari interconnected network) adalah sistem jaringan komputer yang saling terhubung secara global dengan menggunakan paket protokol internet (TCP/IP) untuk menghubungkan perangkat di seluruh dunia. Ini adalah jaringan dari jaringan yang terdiri dari jaringan privat, publik, akademik, bisnis, dan pemerintah lokal ke lingkup global, dihubungkan oleh beragam teknologi elektronik, nirkabel, dan jaringan optik. Internet membawa beragam sumber daya dan layanan informasi, seperti dokumen hiperteks yang saling terkait dan aplikasi World Wide Web (WWW), surat elektronik, telepon, dan berbagi berkas.(wikipedia)

Tidak dapat dipungkiri internet sangat dibutuhkan bagi masyarakat umum, apalagi pada masa-masa pandemi ini semua sekolah di anjurkan untuk sekolah dari rumah dan menggunakan video conference untuk dapat berinteraksi dengan pihak sekolah, tidak hanya sekolah-sekolah, banyak perusahaan-perusahaan dan pemerintah juga harus menggunakan sistem yang sama agar tetap dapat berkomunikasi, berbagi data, dan tetap dapat bekerja dari rumah. Tentu saja hal-hal yang disebutkan diatas dapat dilakukan karena adanya internet.